IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 19 Agustus 2012

FENG SHUI PINTU DEPAN

Feng Shui adalah seni Tiongkok kuno untuk meningkatkan setiap aspek kehidupan seseorang. Semakin banyak orang yang mempraktekan Feng Shui dan mengalami manfaat positif. Berikut ini adalah panduan sederhana Feng Shui dari pintu depan.

Tiga prinsip kunci pintu depan yang ideal:

"Kesehatan dimulai dengan mulut." Hal yang sama berlaku dalam Feng Shui. "Kesehatan" rumah dimulai dengan pintu depan dan masuk. Tiga prinsip kunci untuk pintu depan yang ideal adalah:

1. Cerah dan bersih: pintu harus terang, hidup, dan semangat. Idealnya, pintu depan mencerminkan perasaan dan sikap senang. Pintu depan juga harus bebas dari hambatan dan tidak menghambat untuk chi (energi) bagi orang-orang masuk.

2. Penerangan yang baik: Area pintu depan harus cukup terang dan bebas dari bayangan dan kegelapan. Pencahayaan yang baik di pintu masuk adalah prinsip energi yang baik untuk pintu dan rumah.

3. Proporsional ke rumah: Pintu depan tidak boleh terlalu besar atau terlalu kecil dibandingkan dengan bagian depan rumah. Sebuah pintu yang terlalu kecil tidak dapat menarik chi cukup untuk penghuni dan dapat mengurangi status sosial mereka. Sebuah pintu yang proyek terlalu besar sikap sombong dan menimbulkan tidak suka bawah sadar tetangga.

Memecahkan masalah pintu depan:

1. Engsel pintu berderit: Orang Tiongkok mengatakan, "Bunyi pintu membawa hantu kelaparan," berarti bahwa sebuah pintu dengan engsel berderit menarik hantu atau bayangan. (Itulah mengapa efek suara yang paling umum dalam film-film menakutkan!) Bagaimana mengatasinya? Atasi dengan melumasi engselnya (atau bila rusak, gantilah yang baru). Penyembuhan kecil dapat membuat perbedaan besar!

2. Pintu depan yang tertutup atau terbuka melayang sendiri. Sebuah pintu depan yang ditutup secara otomatis menutup keluar uang dan orang datang kepada Anda. Sebuah pintu yang terbuka sendiri memungkinkan energi bocor keluar dari rumah dan mengundang orang-orang yang tidak diinginkan masuk. Obat untuk kedua adalah sama: mencari tukang kayu untuk memperbaiki pintu tersebut.

3. Pintu depan tidak menutup rapat, palang atau gerendel yang rusak  dan diganti seadanya, dan sesuatu yang serupa: Masalah-masalah ini membuat blok dalam kehidupan, membuat penghuni sulit menyelesaikan sesuatu yang sedang dikerjakan. Tampaknya penawaran yang tak terselesaikan atau tender yang dibatalkan. Untuk memperbaiki hal ini, perbaikilah kunci, atau palang pintu dan / atau gerendel.

4. Kunci yang tidak terpakai masih di pintu, atau gagang pintu longgar: Masalah-masalah ini melambangkan kesulitan mendapatkan pegangan pada kehidupan, melambangkan energi yang lemah, atau tergantung pada hal-hal tua dan tidak berguna dalam kehidupan. Menyembuhkan? Perbaiki pegangan pintu atau ganti perlengkapan kunci ketinggalan zaman. [Renata Koh / Jakarta]

KLIK MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http:/internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA