IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 21 Desember 2011

EVOLUSI KACAMATA HITAM

Anda mungkin telah melihat orang memakai kacamata hitam pada ratusan tahun lalu di Tiongkok, namun demikian itu tidak menjadi trend setter dunia busana di Tiongkok, juga bukan untuk memblokir sinar UV dan melindungi mata.

Selama berabad-abad lalu di Tiongkok, lensa yang diasapi hingga berwarna hitam itu, digunakan para Hakim untuk menyembunyikan ekspresi wajah mereka saat menghadapi kasus.

Sementara hakim meneliti bukti-bukti, sangat penting menyembunyikan pikiran apakah bukti itu penting atau tidak. Dengan cara itu, tidak akan sandaran dalam presentasi fakta-fakta selama sidang.

Akhirnya, lensa yang diasapi itu berkembang menjadi kacamata, tapi tidak menjadi penggunaan utama. Jauh berbalikan pada zaman sekarang, yang digunakan untuk perlindungan mata dari sinar matahari dan beberapa orang memakainya untuk menyembunyikan ekspresi wajah sambil bermain kartu permainan kasino poker atau lainnya. [Lenna Wang / Samarinda / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA