IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 11 Agustus 2012

SENI BELA DIRI TRADISIONAL TIONGKOK KUNO

Shaolin dan Wudang adalah dua gaya yang paling terkenal dari Kung Fu Tiongkok.
 
Kung Fu Shaolin dikatakan berasal dari biksu Bodhidharma, India, yang bermeditasi selama sembilan tahun di sebuah gua dekat kuil Shaolin.
 
Setelah ia keluar dari meditasi-nya, Bodhidharma mengajarkan para biarawan Shaolin satu set latihan untuk memperkuat tubuh mereka. Latihan ini berkembang menjadi Kung Fu Shaolin.
 
Shaolin adalah tradisi seni bela diri aliran Buddha. Pada tingkat tinggi, ia menyalurkan energi internal tubuh atau Qi.
 
Wudang dianggap sebagai bela diri lembut atau gaya seni internal. Bagian dari sistem seni bela diri kuno Taois, dinamai dari Pegunungan Wudang yang terkenal.
 
Wudang menekankan penyaluran Qi tubuh dari awal. Asalnya dapat ditelusuri ke tokoh legendaris Tiongkok, seperti Taois Zhang Sanfeng, pencipta Tai Chi.
 
Tak peduli internal atau eksternal kedua sistem seni bela diri ini memiliki sifat yang sama.
 
Mereka berasal dari kebudayaan tradisional kultivasi diri Tiongkok. Konsep Timur dalam peningkatan pikiran, tubuh dan spiritual. Istilah dalam Tionghoa adalah "Xiu lian", "Xiu" berarti mengembalikan atau kembali, "Lian" berarti meningkatkan atau memperbaiki.
 
Seni bela diri klasik Tiongkok menekankan pentingnya kedamaian batin, integritas dan kebajikan dalam mengembangkan kemahiran tingkat tinggi. [Lidya Tjhai / Pontianak]

Iklan baris:
MELAYANI IMPORT BORONGAN DARI SINGAPORE TO JABODETABEK RP.45.000 PER KG
Kontak Telp: 021-26264750 Fax: 021-26264760 Hp.0856-755-0123, 0812-9855-8800 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA