IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 23 Agustus 2012

TAKDIR PERTEMUAN ANEH ZISU (1)

Kisah Tuan Ping dalam buku "Manusia Unik Dunia Eksternal" yang saya susun sebagai bagian awal, sebenarnya masih ada 2 bagian lanjutan, masing-masing "Dunia Abadi" disebut pula "Takdir Pertemuan Aneh Zisu" (dibaca: ce su) adalah bagian ke-2 dan "Dunia Muskil" sebagai bagian ke-3 (akhir), melanjutkan kisah Tuan Ping yang berusia 500 tahun dan menceritakan peristiwa yang terjadi selanjutnya.

Dua bagian tersebut disusun berdasarkan bagian pertama, urutan ceritanya sesuai waktu kejadian, sehingga lebih aneh dan misterius daripada bagian pertama, menceritakan lebih banyak lagi peristiwa yang tidak diketahui manusia. Oleh sebab itu ketiga bagian tersebut harus dibaca secara berurutan dari pertama hingga terakhir, baru dapat dipahami. Jika tidak, maka hanya mengetahui alur cerita dan menyaksikan hal-hal muskil, namun tidak memahami prinsip yang terkandung di dalamnya.
Dengan kata lain, tidak dapat melalui hal-hal muskil menyaksikan pesona di belakangnya. Maka bagi yang belum dapat memahami secara keseluruhan, saya usulkan agar (bagian pertama) dibaca ulang sekali lagi, dengan demikian akan dapat membantu kita lebih memahami 2 bagian selanjutnya.

Takdir Pertemuan Aneh Zishu dalam bab terakhir Menguak Kehidupan Nyata Orang Aneh di Luar Duniawi telah saya jelaskan secara garis besar, merupakan apa yang diceritakan Tuan Ping kepada saya dalam mimpi maupun dalam keadaan samadi dalam bentuk 3 dimensi.

Cerita tentang "Dunia Abadi", adalah dunia Dewa yang berada di luar lingkup alam semesta yang amat jauh, sangat-sangat jauh jaraknya dengan Triloka, namun menjalin suatu hubungan yang khusus dengan manusia dalam Triloka. Ia merupakan sebuah dunia yang sangat aneh, unik dan penuh misteri, bentuk eksistensi dan situasinya secara konkrit telah dijelaskan dalam buku, sangat indah menakjubkan, separuh bagian akhir dari kisah tersebut terjadi pada dunia yang menakjubkan.

Separuh bagian awal dari kisah itu terjadi di dunia manusia, namun bukan dunia manusia sekarang ini, melainkan pada masa prasejarah yang jauh lampau, yakni peristiwa sebelum terjadi bencana besar umat manusia, menceritakan pengalaman tentang berbagai hal-hal aneh dan berbahaya yang terjadi di dunia fana dan dunia langit yang dialami tokoh utama Zishu, yang pada akhirnya telah menyelamatkan Dunia Abadi.

Setelah membaca, Anda akan dapat memahami berbagai macam sebab-akibat, dan dalam kisah menakjubkan dari mekanisme muskil dunia langit dan dunia fana. Setelah selesai dibaca, Anda akan tahu dan paham, masalah yang terjadi di dunia sekarang ini dan sadar bagaimana diri sendiri harus berperilaku.
Di bawah ini adalah cuplikan dari isi bab-1 tentang Dunia Abadi:
Pan Gu telah membelah kekacau-balauan (chaos). Udara jernih membubung, udara keruh menurun.

Hingga di sini, ia terbagi menjadi langit dan bumi, segenap makhluk bangkit hidup susul menyusul. Tubuh Pan Gu menjelma menjadi alam, menjadi Dewa pencipta alam dan materi serta menghidupi segenap makhluk. Disebut Dunia Pan Gu. Taraf lingkup dunia Pan Gu tidaklah tinggi, ia berada di dalam Triloka. Dunia umat manusia termasuk dalam dunia Pan Gu.

Di luar Triloka, ada sebuah dunia Dewa yang siklusnya berpadanan dengan dunia Pan Gu, disebut Dunia Abadi. Bagian utama kisah ini terjadi di Dunia Abadi, ini adalah sebuah kisah kuno misterius dan terjadi pada waktu teramat jauh lampau, bagi manusia lamanya sangat mengerikan.

Di bagian depan saya pernah mengatakan, seluruh materi dalam alam semesta memiliki siklus, begitu siklus terhenti, maka kehidupan akan tamat. Dari atas hingga bawah dalam alam semesta juga memiliki siklus, bersirkulasi selapis demi selapis, dan di tengah siklus, esensi dunia tingkat bawah diserap oleh dunia setingkat di atasnya, dimanfaatkan untuk transformasi, sebaliknya dunia tingkat atas juga menyediakan mekanisme eksistensi bagi dunia tingkat bawah. Semua kehidupan di alam semesta tingkat tinggi mempunyai sebuah "akar" di dunia manusia, mereka di dalam dunia alam manusia mempunyai substansi berpadanan, disebut roh padanan, ini merupakan faktor mekanisme yang mempertahankan siklus mereka.

Dunia Abadi juga demikian. Di ujung terakhir Dunia Abadi terdapat sebidang hutan yang tak terlihat batasannya, disebut sumber kehidupan, pohon didalamnya disebut roh kehidupan. Esensi yang disebarkan dari dunia Pan Gu diserap oleh roh kehidupan dalam hutan, mereka mentransformasi esensi tersebut menjadi energi Dunia Abadi dan disimpan di dalam tubuh ibu alam sejagad.

Di Dunia Abadi terdapat sekolam air mati yang mengalir masuk ke dalam Dunia Abadi dan lenyap di dalam hutan. Air mati sangat menakutkan, sama sekali tidak bergelombang, sama sekali tidak mempunyai napas kehidupan, seluruh materi kehidupan yang masuk ke dalamnya akan segera lenyap, berubah menjadi Qi (energi vital) primitif, sama sekali tidak meninggalkan jejak apapun. Air mati mengalir masuk ke ujung akhir sumber kehidupan, kemudian bertransformasi di dalam sumber kehidupan kemudian berubah menjadi mata air kehidupan dan mengalir di bawah hutan.

Mata air kehidupan ini sangat murni bersih, merupakan pilar kehidupan Dunia Abadi, seluruh kehidupan dalam Dunia Abadi bertahan dan dipelihara olehnya. Jika mata air terkontaminasi, maka seluruh kehidupan dalam Dunia Abadi akan tercerai-berai dan musnah, maka adalah teramat sangat penting.

Di dalam Dunia Abadi ada kehidupan yang khusus bertanggung jawab menjaga dan melindungi mata air kehidupan, dia adalah perempuan suci dalam Dunia Abadi, dia bertanggung jawab di sumber kehidupan, menjaga dan memurnikan mata air kehidupan. Namun semua makhluk hidup di Dunia Abadi, siapapun juga tidak pernah menatap wajah asli perempuan suci, hanya ketika berhasil berhubungan dengan alam ditengah meditasi, kadang kala dapat merasakan keberadaannya, merasakan seberkas getaran roh dari mata air kehidupan, akan tetapi siapapun juga tidak dapat melihatnya.

Konon dia terkadang menjelma menjadi udang atau ikan di dalam mata air, terkadang menjelma menjadi tanaman di tepi mata air, terkadang menjelma menjadi roh kehidupan, terkadang menjelma menjadi gadis muda belia, terkadang menjelma menjadi halimun dalam hutan, berubah-ubah sesuai kehendak hati dan tidak menampakkan wajah aslinya. [Susanti Lim / Pontianak / Bersambung]

Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA