IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 18 Agustus 2012

TRADISI POPULER PERNIKAHAN LUAR NEGERI (2)

Setiap orang yang sudah membina tali cinta dalam waktu lama, tentu berharap sekali bisa menikah. Pernikahan yang dijalani mereka pun disesuaikan dengan tradisi masing-masing.
 
Ya, tradisi pernikahan telah dilakukan selama puluhan tahun di seluruh dunia. Namun, ada beberapa tradisi yang telah berubah atau diubah.
 
Berikut ini beberapa tradisi yang tetap populer dan selalu akan populer di masa yang akan datang, seperti dilansir Mag for Women.
 
* Ciuman pertama setelah menikah
 
Upacara ini dilakukan segera setelah pernikahan selesai. Pengantin pria diminta untuk mencium istrinya untuk pertama kalinya setelah menikah di depan seluruh gereja. Ini merupakan cara untuk mengakui satu sama lain sebagai bagian dari kehidupan masing-masing. Ini juga merupakan simbol cinta dan komitmen untuk pernikahan.
 
* Boutonniere
 
Boutonniere adalah bunga yang disematkan di dada sebelah kiri pengantin pria. Bunganya biasanya sama dengan buket yang dibawa pengantin wanita. Ini menjadi cara untuk mengakui mempelai wanita sebagai bagian dari hidup mempelai pria dan untuk mengekspresikan cinta sang pria pada wanitanya.
 
* Memakai cincin kawin di jari tengah
 
Hal ini karena "vena cinta" melewati jari ini. Hal ini diyakini bahwa nadi vena yang melewati jari ini langsung ke jantung. Oleh karena itu, dikenal sebagai "vena cinta".
 
* Berbagi potongan pertama kue pengantin
 
Dalam kebiasaan ini, potongan pertama kue pengantin dimakan bersama oleh pasangan pengantin. Hal ini diyakini bahwa berbagi potongan pertama kue akan meningkatkan cinta di antara pasangan pengantin. [Teo Ai Ping / Jakarta / Bersambung]

KLIK MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http:/internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA