IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 29 Desember 2011

MENDETEKSI BOKONG UNTUK MENGHINDARI PENCURIAN MOBIL

Untuk mencegah pencuri mobil sukses melakukan aksinya, para insinyur Jepang tengah mengembangkan jok mobil yang mampu mengenali siapa yang duduk dan hanya mengizinkan bagi yang biasa mendudukinya untuk bisa menghidupkan mesin.

Itu berarti pencuri yang bisa mengambil kunci Anda belum tentu bisa membawa lari mobil Anda, kecuali ia cukup beruntung bisa menekan 360 titik sensor pada jok dengan tekanan yang sama yang diberikan oleh bokong Anda. 

Teknologi ini cukup sederhana. Dengan memanfaatkan 360 titik sensor yang berada di dudukan jok, komputer akan mendeteksi apakah yang duduk adalah pengguna resmi atau bukan. Jika itu bukan Anda, maka komputer akan mengaktifkan sistem immobiliser sehingga mesin tidak dapat dihidupkan.

Sistem ini cukup canggih untuk bisa membedakan tekanan bokog Anda apapun pakaian yang Anda kenakan. Teknologi ini memiliki keakuratan mendeteksi tekanan sebesar 98%. Seaindainya keakuratan jok selektif ini bisa ditingkatkan hingga 100%, teknologi ini bisa menjadi standar jok mobil di masa yang akan datang. [Meilinda Chen / Jakarta / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA