IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 23 Januari 2013

FENGSHUI KOTA TUA BEIJING MENYIMPAN MISTERI BESAR (1)

Langit dan bumi luas tiada batas, taraf pengetahuan umat manusia zaman sekarang hanya menyingkap sekelumit misteri di dunia bagai "Sepucuk dari gunung es", masih ada misteri menarik yang belum terungkap dan tak kunjung habis sedang menantikan kita untuk dieksplorasi.

Artikel ini memilih misteri besar yang berada dalam kota kuno Beijing, misteri tersebut tersembunyi dalam monument-monumen Kota Beijing.

Penataan "Sepasang Naga" dalam Kota Beijing

Pakar terkait melakukan penelitian terhadap daerah Jingshan Beijing dengan menggunakan foto udara penginderaan jarak jauh, menemukan bahwa desain keseluruhan dari kelompok bangunan kuno terlihat berbentuk seperti sekelompok arsitektur antropomorfik (personifikasi).

Para ilmuwan dari Pusat Penginderaan Jauh Geologi Departemen Geologi dan Sumber Daya Mineral melakukan penelitian yang lebih mendalam. Mereka memanfaatkan pengambilan gambar yang menggunakan teknik penginderaan jauh mengambil foto seluruh Kota Beijing, membongkar dan membaca banyak sekali data-data sejarah untuk dibuat cross check.

Mereka terkejut menemukan, desain dan konstruksi zaman Dinasti Ming terhadap Kota Beijing adalah ditata berbentuk sepasang naga. Seekor naga air dan seekor naga darat sedang menelusuri gunung dan mengelilingi air, sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Tatanan "sepasang naga" semacam ini, telah mencerminkan pemikiran dalam sejarah bangsa Tionghoa bahwa kekuasaan kaisar merupakan berkah dari sang Pencipta. Dilihat dari suatu sudut pandang, Beijing adalah tempat munculnya naga, sedangkan kaisar adalah bibit naga yang diturunkan dari Langit.

Tatanan desain sepasang naga yang menakjubkan ini adalah taraf atau prestasi kesenian orang Tiongkok kuno, ataukah suatu kebetulan alami? Masih merupakan sebuah misteri.

--
Berita | Internasional | Budaya | Kehidupan | Kesehatan | Iptek | Kisah | Kontak

BACA DIBAWAH INI

Di bagian bawah artikel ini kedepan akan ditampikan iklan-iklan baris Maksimal 100 huruf dengan tarif Rp.5.000,- per artikel (Min.100 artikel) dan bagi yang berminat bisa kontak email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA