IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 04 Maret 2013

PANDANGAN SEJATI TENTANG PERADABAN DAN KEHIDUPAN MANUSIA (17): FENOMENA SUPRANATURAL

uli 1979, Majalah Natural Shanghai mengutus petugas ke Beijing melakukan pengujian terhadap Wang Qiang dan Wang Bin, dua kakak beradik yang memiliki kemampuan supranatural, hasil uji menunjukkan…

4. Kemampuan supernormal manusia

Dalam Misteri Tengkorak Kristal, pada Bab ke-7: Tengkorak Kristal yang Dapat Bicara, terdapat catatan pembicaraan Ny. Carol Wilson setelah berkomunikasi dengan tengkorak Kristal.

Paranormal Ny. Carol Wilson kala itu berusia 50 tahun lebih, berpakaian rapi, terkesan seorang nyonya tua yang profesional. Dia datang didampingi suaminya, seorang mantan Kepala Seksi Pembunuhan dari Dinas Kepolisian Toronto, Kanada. Kepolisian setempat ternyata sering menjumpai kasus pembunuhan yang buktinya kurang lengkap dan petunjuknya tidak jelas, membuat mereka sangat sulit menanganinya. Ketika hampir putus asa mereka sering minta bantuan Carol.

Rahasia Carol adalah orang yang telah meninggalkan banyak bicara. Berdasarkan yang "didengar" dari orang yang telah meninggal itu, dia berhasil menjelaskan kondisi kasus. Selama dibantu oleh Carol, tidak ada kasus yang tidak terbongkar dan pembunuhnya pasti tertangkap. Sejak saat itu Carol sering diminta oleh kepolisian untuk membantu menangani berbagai kasus, kasus per kasus kejahatan pembunuhan dan kasus orang hilang satu per satu telah berhasil dibongkar.

Kemudian hubungannya dengan perwira kantor kepolisian dari AS, Kanada dan Inggris sangat erat. Dia juga menikah dengan John Gordon Wilson, detektif senior dari Seksi Pembunuhan dan Orang Hilang, yaitu orang yang mendampinginya kemari ini.

Pada 1979, pihak kepolisian Chicago di bawah bantuan 2 orang supranatural, Carol Broman dari Illinois, dan DorothyAllison dari New Jersey, berhasil membongkar kasus pembunuhan 33 orang, sebuah kasus pembunuhan berantai terbesar di Amerika, sehingga membangkitkan sebuah tren "Kemampuan Supranatural".

Sama halnya pada 1979, Harian Sichuan di Tiongkok, pada 11 Maret, telah menerbitkan sebuah artikel yang ditulis reporter Zhang Naiming, berjudul Ditemukan Seorang Bocah Dapat Mengenali Huruf dengan Telinga di Kabupaten Dazhu". Ia melaporkan dengan detail kemampuan supranatural bocah 12 tahun, yang bernama Tang Yu tersebut. Dalam 1 bulan selanjutnya, Harian Iptek Anhui dan Harian Iptek Beijing, juga melaporkan kisah bocah yang memiliki kemampuan supranatural. Sejak itu mulai terbukalah masalah studi ilmiah tentang tubuh manusia di Tiongkok, tentu saja selanjutnya juga terjadi perdebatan sangat besar.

Laporan tentang mengenali huruf dengan telinga menimbulkan perhatian dari Majalah Natural Shanghai. Pada Juli 1979, mereka mengutus petugas ke Beijing untuk melakukan pengujian terhadap kakak beradik perempuan bernama Wang Qiang dan Wang Bin, yang memiliki kemampuan supranatural yang cukup ternama pada waktu itu. Hasil pengujian dilaporkan dalan sebuah artikel berjudul "Mengenal Gambar Tanpa Indera Penglihatan" dan diterbitkan di Majalah Natural edisi ke-9 tahun 1979.

Sejak saat itu, Majalah Natural melaporkan banyak sekali pengamatan dan penelitian serta tesis tentang kemampuan supranatural manusia yang diyakini (hanya tahun 1979 hingga 1982 telah menerbitkan 52 artikel sejenis).

Pada Februari 1980, redaksi Majalah Natural memprakarsai Simposium Kemampuan Supranatural Manusia Pertama di Shanghai, kata kemampuan Supranatural selanjutnya digunakan secara luas.

Di tengah simposium, sebanyak 14 muda-mudi yang memiliki kemampuan mengenali huruf dengan telinga telah diuji, kesimpulan simposium adalah: "Segenap peserta berpendapat: mengenali huruf dengan menggunakan telinga, kebenaran kemampuan supranatural manusia tersebut sekarang telah dibuktikan dan diakui oleh publik."

Laboratorium Ilmu Tubuh Manusia Universitas Yun Nan, pada 1980, telah menemukan, melalui latihan yang tepat, dalam setahun dapat melatih puluhan anak-anak biasa menjadi seorang yang memiliki kemampuan supranatural yang handal, yang dapat menggunakan kemampuannya memindahkan benda tanpa disentuh, menggunakan niat pikiran menggerakkan jarum jam, meraba dengan jari untuk mengenali tulisan huruf, dan lain-lain. [Teo Ai Ping / Jakarta]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA