IPTEK | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 25 Maret 2013

PANDANGAN SEJATI TENTANG PERADABAN DAN KEHIDUPAN MANUSIA (20): TEKNIK FOTOGRAFI KIRLIAN

Fotografi medan radiasi berfrekuensi tinggi Kirlian merupakan sebuah medan listrik berfrekuensi tinggi hasil dari generator bertegangan tinggi dan berfrekuensi tinggi, ketika benda yang akan difoto berada dalam medan tersebut, di sekitar benda akan tampil cahaya yang dapat terlihat langsung.

Makalah penelitian tentang Meridian Akupunktur yang terbit dalam majalah akademik utama di kalangan internasional, dalam kualitas dan kuantitasnya berkembang dengan pesat. Dari jumlah makalah tentang Akupunktur dan Meridian yang diterima SCI-expand setiap tahun, mulai 1974 hingga sesudah 1986, ada sedikit peningkatan. Sampai sebelum 1998, setiap tahun lebih kurang diterima 100 makalah, pada 2003 meningkat menjadi 400 makalah per tahun. Selain itu majalah arus utama antara lain Natural, Science, PNAS dan FASEB selalu terdapat laporan tentang studi Akupunktur.

Merangkum literatur ilmiah yang ada sekarang ini sudah bisa dibuktikan dengan jelas beberapa hal sebagai berikut:

(1) Meridian dapat menyebarkan informasi;

(2) Meridian memiliki karakteristik rendah impedansi;

(3) Hingga kini masih belum ditemukan struktur Meridian dalam anatomi tubuh.

Selanjutnya kita akan memperkenalkan lebih jelas lagi 2 jenis metode dalam studi eksistensi secara objektif tentang Meridian, yang pernah disebut sebelumnya. Yaitu teknik fotografi Kirlian dan teknik FMRI (Functional Magnetic Resonance Imaging).

Eksperimen yang paling intuitif tentu adalah fotografi medan radiasi berfrekuensi tinggi Kirlian, paling awal ditemukan oleh N.Tesla (1856 – 1943), ketika benda yang akan difoto diletakkan dalam medan listrik berfrekuensi tinggi yang dihasilkan dari generator bertegangan tinggi dan berfrekuensi tinggi, di sekitar benda akan tampil cahaya yang dapat terlihat langsung.

Pada 1939 seorang insinyur mantan Uni Soviet, S.V. Kirlian, bersama istri meniru lingkungan kamar fisioterapi saat itu, di tengah medan listrik berfrekuensi tinggi dan bertegangan tinggi berhasil merekam dalam foto aura tubuh manusia, teknik khusus tersebut dikemudian hari disebut "Teknik fotografi Kirlian".

Penemuan tersebut menarik perhatian ilmuwan di berbagai negara dunia. Sejak 1980-an, Jerman, Jepang, AS dan negara-negara lainnya telah melakukan studi dan penjelajahan terhadap fenomena cahaya tubuh manusia tersebut. Eksperimen menunjukkan, warna dan bentuk cahaya/aura tubuh akan berubah mengikuti perubahan kondisi kesehatan, aktivitas fisik, mental dan lain-lain.

Ketika lengan kita diletakkan dalam suatu lingkungan bertekanan tinggi dan berfrekuensi tinggi, daerah Meridian Usus Besar dan Yang Ming Tangan akan muncul serentetan bintik cahaya yang terang. Yang lebih mengherankan adalah, melakukan pengujian terhadap orang yang baru saja meninggal, ditemukan di beberapa daerah tertentu di tubuhnya, sinar cahaya yang dipancarkan lebih kuat daripada daerah di sekitarnya, sedangkan titik cahaya yang terang tersebut konsistensi dengan 741 titik akupunktur yang tertera dalam gambar atlas Titik Akupunktur.

Ilmuwan dari Rusia dan AS melalui studi jangka panjang berpendapat, tubuh manusia memiliki sebuah sistem serat optik. Titik Akupunktur dari Ilmu Pengobatan Tradisional Tiongkok merupakan daerah paling sensitif terhadap cahaya dalam sistem Meridian tubuh. Semua ini telah membuktikan Meridian dan Titik Akupunktur merupakan benda nyata yang eksis secara objektif. [Teo Ai Ping / Jakarta]

Bersambung ...

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA